Kamis, 01 September 2016

About UMM







UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) adalah salah satu universitas swasta di kota Malang. Jas merah kampus putih ini berdiri sejak tahun 1964 yang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Awalnya, di UMM hanya terdapat 3 fakultas, yaitu fakultas hukum, fakultas  ekonomi, dan fakultas pendidikan. Pada tanggal 1 juli 1968 UMM resmi berdiri. Dan saat ini UMM menempati 3 lokasi kampus yaitu kampu 1 terletak di jl. Bandung 1 malang,
yang saat ini digunakan untuk program pascasarjana, kampus 2 terletak di jl. Bendungan sutami 188 A malang yang saat ini diganakan sebagai Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran dan kampus 3 terletak di jl. Raya tlogomas 246 malang yang menjadi gedung utama Universitas Muhammadiyah Malang.
            Dengan demikian, hingga sekarang UMM memiliki 10 fakultas dan Direktorat Pascasarjana, yang terdiri dari 34 program sarjana(S1), 11 program magister (S2), 3 program doktor (S3), 3 program diploma (D3), dan 5 program profesi (Dokter, Ners, Akuntan, Guru, dan Keinsinyuran).
            Selain di dalam dunia pendidikan, UMM juga memiliki beberapa profit center, seperti Rumah Sakit UMM, SPBU UMM , Hotel UMM Inn. ,.Book store dan Taman rekreasi Sengkaling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© MIMI Template designed by Juvmom - Sesukamu