Kamis, 01 September 2016

Taman Rekreasi Sengkaling dan Sengkaling Kuliner









Taman rekreasi sengkaling Malang pertama kalinya didirikian oleh seorang warga belanda yaitu Mr.coolman pada tahun 1950 yang kemudian dikelola PT. Taman Bentoel pada tahun 1975. Sehingga taman rekreasi ini hanya diperuntukkan untuk karyawan PT. Taman Bentoel saja. Namun seraya berkembangnya tempat wisata ini ternyata membuat masyarakat ingin menikmati juga berwisata di taman rekreasi sengkaling ini dan akhirnya tempat wisata ini dibuka untuk umum dan sampai sekarang diambil alih oleh UMM Malang.

            Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jl. Raya Mulyoagung No.188 kecamatan Dau, kabupaten Malang. Lokasi nya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu menjadi pilihan yang cukup menyenangkan bagi yang ingin meluangkan waktu liburan.
Taman rekreasi sengkaling adalah tempat wisata keluarga yang menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, diantaranya adalah taman bermain,wahana permainan di darat dan di air,gedung serbaguna, dan kolam pemandian/kolam renang yang sekarang sudah dikembangkan dengan menambah ragam permainan airnya.
Sengkaling Food Festival (SFF) atau yang biasa disebut sekul (sengkaling kuliner) merupakan ikon baru di kota malang yang terletak di sebelah taman rekreasi sengkaling. Lokasi sekul ini sangat strategis karena berada tidak terlalu jauh dengan beberapa perguruan tinggi. Dengan area parkir yang luas, dapat menampung ratusan kendaraan sehingga mampu memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. Selain kuliner, SFF juga menyediakan tempat yang menjual makanan/minuman khas malang yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh serta terdapat butik yang menjual pakaian yang berkualitas. SFF sangat tepat dijadikan sebagai tempat jalan-jalan, kumpul bersama keluarga, dan untuk pertemuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© MIMI Template designed by Juvmom - Sesukamu